Bukit Lintang Sewu Dlingo Bantul Jogja, Glamping Camping Dengan Spot Indah Mempesona

Tiket Masuk: 5.000 Per orang.
Jam Buka: 08.00-21.00 WIB.
Alamat: Karang Asem, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Bukit lintang sewu merupakan salah satu glamping camping dengan spot indah juga mempesona. Terletak dalam wilayah kecamatan Dlingo, Bantul Yogyakarta yang memang terkenal dengan berbagai spot wisata menarik. Misalnya yang cukup populer Bukit Mojo, Hutan Pinus Pengger, Kebun Buah Mangunan, Jurang tembelan, Bukit Panguk, Watu Goyang, Puncak Becici, Hutan Pinus Asri, hutan Pinus Nganjir, Jurang Tembelan, dan Watu mabur.

Seiring dengan ngehitsnya wilayah Dlingo ini, warga beramai ramai mengembangkan setiap daerah yang berpotensi untuk wisata baru di Bantul. Salah satunya adalah Bukit Lintang Sewu.

#Lokasi & Rute

Lokasi bukit Lintang Sewu tidak jauh dari Hutan Pinus Asri yang hanya berjarak sekitar 500 meter dengan panorama alam berbeda, yaitu keindahan hutan kayu putih. Secara administratif terletak di desa Muntuk Kecamatan dlingo Kabupaten bantul. Lokasinya berdekatan dengan berbagai spot wisata hits dan menarik lainnya yang ada di daerah Bantul.

Rute menuju bukit lintang sewu dari pusat kota Jogja sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Rute lengkapnya sebagai berikut:

  • Dari arah kota Jogja menuju ke Bukit Lintang Sewu ambil arah terminal Giwangan kemudian lewat Jalan Imogiri Timur lurus terus ke arah selatan.
  • Rute yang diambil sama dengan rute menuju Pinus Pengger yaitu arah ke kebun buah Mangunan.
  • Setelah sampai di persimpangan Hutan Pinus dan arah Kebun Buah mangunan ambil yang lurus (naik).
  • Setelah melewati Hutan Pinus asri lurus saja sekitar 500 meter sudah sampai di Bukit Lintang Sewu dengan Gapura di kanan jalan.
Lihat Juga:  11 Villa di Gunung Kidul Jogja Untuk Rombongan Dekat Pantai, View Terbaik Dengan Harga Sewa Murah

Nah, itulah lokasi dan rute menuju bukit lintang sewu.

#Spot & Keindahan

Obyek wisata ini sudah berkembang sejak tahun 2016 lalu, dan semakin hits serta populer saat ini. Spot selfie paling digemari adalah dua tugu yang berada di tepian tebing dengan background pemandangan berupa alam pegunungan.

Spot lainnya ada juga gardu pandang berbentuk telapak kaki raksasa (mungkin mau menyaingi Hutang Pinus Pengger Dengan Spot tangan raksasa), rumah pohon, dan gazebo unik.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat keindahan sunset yang begitu epic dengan pemandangan luas. Keindahannya tidak hanya saat senja saja, akan tetapi saat malam hari juga dapat melihat ribuan bintang di langit yang membentang tanpa adanya gangguan pandangan. Mungkin ini salah satu alasan mengapa tempat ini dinamakan dengan Lintang Sewu (Seribu Bintang).

#Fasilitas

Fasilitas yang ada di Bukit Lintang Sewu ini ada camping Ground, spot foto, Parkir, Gzebo, Toilet, dan beberapa warung makan.

#Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke wisata baru bukit Lintang Sewu Dlingo ini pengunjung cukup membayar Rp. 2.000 dan biaya parkir 2.000/motor serta 3.000 untuk mobil.

#Harga penginapan di Bukit Lintang Sewu

Selain spot yang menarik kawasan ini juga menyediakan tempat menginap. Akomodasi berbentuk rumah panggung bergaya glamorous camping atau glamping. Tempat camping nyaman tanpa perlu bawa tenda karena sudah ada perlengkapan tidur, toilet, listrik, dsb.

Harga penginapan bukit lintang sewu Rp 300.000 per malam. Kapasitas untuk 4 hingga 6 orang.

Bagikan:
Abi Nisa

Abi Nisa atau Ayah Nisa adalah Alumni Pondok Pesantren yang pernah kuliah di UIN Fas Bengkulu. Salah satu Blogger Bengkulu yang mencoba mengenal lebih jauh tentang dunia pariwisata dan perhotelan. Saat ini aktif sebagai admin dan penulis hotelpopuler.com

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.